Skip to main content

Download tema Sword Art Online & Gun Gale Online | BG&T

SAO Utils adalah aplikasi berbentuk tema atau UI yang diperjual belikan di steam dan statusnya masih earlyaccess Sama halnya dengan wallpaper engine namun SAO Utils berupa satu aplikasi tema dan memiliki 2 tema berbeda dalam satu aplikasi yang bernama SAO Utils ini, yaitu tema User Interfacenya Sword Art Online dan User Interfacenya Gun Gale Online . Mungkin kalian bertanya kenapa hanya 2 tema ? Sedangkan di animenya ada 3 game ? Mungkin Studio GPBeta selaku publisher dan developernya yang bernama Joshua Chen masih membuatnya dan ini masih wajar karena aplikasi ini masih earlyaccess dan umurnya pun masih lumayan muda, sekitar 8 bulan sejak di publikasikan pada tanggal 14 Maret 2018 . Kalian bisa membelinya dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp.32.999. Kalian bisa melihat aplikasinya di link  ini tapi sebelumnya simak penjelasan tentang software ini... Tentang Software Ini SAO Utils menyediakan peluncur aplikasi Full-Dive 3D yang dapat disesuaikan dengan berbagai tema, w

Pengertian AI Yang Terdapat Pada Software Dan Kamera Oppo


Halo, selamat datang di web saya !!!
Kali ini saya akan merangkum tentang pengertian dari AI dari Wikipedia.

Pengertian AI.

Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan saraf tiruan dan robotika.

Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Objek/Muka.

Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

'Kecerdasan buatan' ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tetapi juga mengkonstruksinya.

Tidak ada definisi yang memuaskan untuk 'kecerdasan':

•Kecerdasan: kemampuan untuk memperoleh pengetahuan dan menggunakannya
•Kecerdasan yaitu apa yang diukur oleh sebuah 'Test Kecerdasan'

Sejarah AI.

Pada awal abad 17, René Descartes mengemukakan bahwa tubuh hewan bukanlah apa-apa melainkan hanya mesin-mesin yang rumit. Blaise Pascal menciptakan mesin penghitung digital mekanis pertama pada 1642. Pada 19, Charles Babbage dan Ada Lovelace bekerja pada mesin penghitung mekanis yang dapat diprogram.

Bertrand Russell dan Alfred North Whitehead menerbitkan Principia Mathematica, yang merombak logika formal. Warren McCullochdan Walter Pitts menerbitkan "Kalkulus Logis Gagasan yang tetap ada dalam Aktivitas" pada tahun 1943 yang meletakkan fondasi untuk jaringan saraf.

Tahun 1950-an adalah periode usaha aktif dalam AI. Program AI pertama yang bekerja ditulis pada 1951 untuk menjalankan mesin Ferranti Mark I di University of Manchester (UK): sebuah program permainan naskah yang ditulis oleh Christopher Strachey dan program permainan catur yang ditulis oleh Dietrich Prinz. John McCarthy membuat istilah "kecerdasan buatan" pada konferensi pertama yang disediakan untuk pokok persoalan ini, pada tahun 1956. Dia juga menemukan bahasa pemrograman Lisp. Alan Turing memperkenalkan "Turing test" sebagai sebuah cara untuk mengoperasionalkan test perilaku cerdas. Joseph Weizenbaum membangun ELIZA, sebuah chatterbot yang menerapkan psikoterapi Rogerian.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, Joel Moses mendemonstrasikan kekuatan pertimbangan simbolis untuk mengintegrasikan masalah di dalam program Macsyma, program berbasis pengetahuan yang sukses pertama kali dalam bidang matematika. Marvin Minsky dan Seymour Papert menerbitkan Perceptrons, yang mendemostrasikan batas jaringan saraf sederhana dan Alain Colmerauer mengembangkan bahasa komputer Prolog. Ted Shortliffe mendemonstrasikan kekuatan sistem berbasis aturan untuk representasi pengetahuan dan inferensi dalam diagnosa dan terapi medis yang kadangkala disebut sebagai sistem pakar pertama. Hans Moravecl mengembangkan kendaraan terkendali komputer pertama untuk mengatasi jalan berintang yang kusut secara mandiri.

Pada tahun 1980-an, jaringan saraf digunakan secara meluas dengan algoritme perambatan balik, pertama kali diterangkan oleh Paul John Werbos pada 1974. Pada tahun 1982, para ahli fisika seperti Hopfield menggunakan teknik-teknik statistika untuk menganalisis sifat-sifat penyimpanan dan optimasi pada jaringan saraf. Para ahli psikologi, David Rumelhart dan Geoff Hinton, melanjutkan penelitian mengenai model jaringan saraf pada memori. Pada tahun 1985-an sedikitnya empat kelompok riset menemukan kembali algoritme pembelajaran propagansi balik (Back-Propagation learning). Algoritme ini berhasil diimplementasikan ke dalam ilmu komputer dan psikologi. Tahun 1990-an ditandai perolehan besar dalam berbagai bidang AI dan demonstrasi berbagai macam aplikasi. Lebih khusus Deep Blue, sebuah komputer permainan catur, mengalahkan Garry Kasparov dalam sebuah pertandingan 6 game yang terkenal pada tahun 1997. DARPA menyatakan bahwa biaya yang disimpan melalui penerapan metode AI untuk unit penjadwalan dalam Perang Teluk pertama telah mengganti seluruh investasi dalam penelitian AI sejak tahun 1950 pada pemerintah AS.

Tantangan Hebat DARPA, yang dimulai pada 2004 dan berlanjut hingga hari ini, adalah sebuah pacuan untuk hadiah $2 juta dimana kendaraan dikemudikan sendiri tanpa komunikasi dengan manusia, menggunakan GPS, komputer dan susunan sensor yang canggih, melintasi beberapa ratus mil daerah gurun yang menantang.

Kesimpulan

AI ini bisa terdapat pada software dan aplikasi aplikasi yang ada di PC maupun Handphone kalian. Dan sekarang, kamera pun juga sudah terdapat AI !!! AI Beautify Recognition memungkinkan kamera depan Oppo F5 mendeteksi jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia subjek foto secara detail. Hal ini dapat dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga mampu mengenali setiap keunikan wajah seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tak cuma itu, AI Beautify Recognition juga menganalisis kondisi sekitar subjek dan mencocokkannya dengan database foto global. Tujuannya untuk memastikan hasil foto maupun video selfie sesuai dengan kondisi wajah, namun ditingkatkan dengan kadar yang masuk akal.

Sekian, semoga bermanfaat dalam menambah ilmu tentang tenkologi masa kini. Dan jangan lupa untuk komentar tentang Blog ini. Berikan opini atau ide yang bisa kalian bagikan untuk semua orang disini!

Get Inspired In Anywhere !!!

Terima Kasih






*Informasi diambil langsung dari Wikipedia.
**Informasi tentang AI Beautify Recognition diambil langsung dari TeknoKompas.

Comments

Popular posts from this blog

Fixed !! How to fix black screen di Honkai Impact 3

Punya masalah saat login di game Honkai Impact 3 ? Black screen ? Freeze ? Simak penjelasan berikut ini... Jangan lupa untuk mengunjungi review tentang  Honkai Impact 3  hanya dengan mengklik linknya. Walaupun game Honkai Impact terbilang hampir sempurna, tapi game ini mempunyai kelemahannya juga. Yang paling sering ditemukan dan yang paling sering dialami yaitu pada saat kalian login atau launching game satu ini. Inilah beberapa masalah di game Honkai Impact 3 : Black screen atau layar hitam pada saat logo miHoYo. Tak bisa masuk atau login saat kalimat "tap anywhere to enter the game" muncul. Game tak merespon apa apa saat kalimat "tap anywhere to enter the game" muncul. Itulah masalah yang sering muncul di game Honkai Impact 3 saat launching. Sekarang, bagaimana cara memperbaikinya ? Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kalian ikuti bila mendapati masalah diatas yang sudah saya beritahu : Masalah koneksi. Kalian bisa menonaktifkan data atau

Download tema Sword Art Online & Gun Gale Online | BG&T

SAO Utils adalah aplikasi berbentuk tema atau UI yang diperjual belikan di steam dan statusnya masih earlyaccess Sama halnya dengan wallpaper engine namun SAO Utils berupa satu aplikasi tema dan memiliki 2 tema berbeda dalam satu aplikasi yang bernama SAO Utils ini, yaitu tema User Interfacenya Sword Art Online dan User Interfacenya Gun Gale Online . Mungkin kalian bertanya kenapa hanya 2 tema ? Sedangkan di animenya ada 3 game ? Mungkin Studio GPBeta selaku publisher dan developernya yang bernama Joshua Chen masih membuatnya dan ini masih wajar karena aplikasi ini masih earlyaccess dan umurnya pun masih lumayan muda, sekitar 8 bulan sejak di publikasikan pada tanggal 14 Maret 2018 . Kalian bisa membelinya dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp.32.999. Kalian bisa melihat aplikasinya di link  ini tapi sebelumnya simak penjelasan tentang software ini... Tentang Software Ini SAO Utils menyediakan peluncur aplikasi Full-Dive 3D yang dapat disesuaikan dengan berbagai tema, w

Aplikasi Anti-Virus Terbaik

  Halo,selamat datang di web saya !!! Kali ini saya akanmemberikan rekomendasi  Aplikasi Anti-Virus Terbaik !!! Apa Itu Anti-Virus ???   Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan). Apa Saja Anti-Virus Terbaik ???   Berikut,beberapa Aplikasi Anti-Virus Terbaik : 1.KasperSky   Kaspersky Lab adalah penyedia cybersecuritydan anti-virus multinasional yang berkantor pusat di Moskow, Rusia dan dioperasikan oleh perusahaan induk di Inggris. Didirikan pada tahun 1997 oleh Eugene Kaspersky, yang saat ini adalah CEO. Kaspersky Lab mengembangkan dan menjual antiv